PENGENALAN KOMPUTER

Songbird

Songbird merupakan aplikasi multimedia yang bisa di kustomisasi karena sifatnya Open Source dan semua programmer bisa ikut mengembangkan aplikasi ini. Pada dasarnya, Songbird adalah aplikasi yang di kembangkan oleh Mozilla foundation yang memungkinkan penggunanya untuk menambahan berbagai macam Add-on ke dalam Songbird.

 

Secara default, aplikasi ini telah dilengkapi dengan built-in customize, history playback, meta-data management serta dapat anda gunakan pada berbagai macam operating system seperti Windows, Mac OS maupun Linux.

Kelebihannya Songbird sebagai pengganti winamp, mempunyai tampilan yang lebih menarik jika dibandingkan dengan winamp. Anda dapat mengganti tema sesuai dengan kemauan anda. Selain itu juga sebagai web browser dengan menggunakan search engine Mozilla. Jadi kalau hanya untuk mendownload lagu dan lyric SongBird tidaklah mengecewakan. Satu lagi kelebihan dari SongBird, saat ini anda bisa menikmati aplikasi ini dari handphone yang berbasis Android, Juga anda dapat menginstall SongBird menjadi salah satu aplikasi favorit di Facebook anda. Beberapa ekurangan dari songbird yaitu, video format yang dapat diputar di songbird tidak lengkap. Bahkan bisa dibilang, kalah dibandingkan dengan media player lainnya.

 

Winamp

Winamp, aplikasi multimedia yang lebih familiar dengan MP3-nya karena kebanyakan pengguna windows lebih terbiasa memainkan file audio dengan format MP3 dari pada memainkan file multimedia lainnya. Tetapi, seiring perkembangan teknologi multimedia, winamp telah berkembang menjadi sebuah aplikasi yang powerfull untuk memainkan hampir semua format audio dan video.

 

Jika anda menginginkan fitur yang lebih canggih, anda bisa upgrade winamp ke versi pro yang tentunya mempunyai kualitas yang lebih baik. Tetapi, versi gratis-nya pun kami rasa sudah cukup baik untuk memainkan semua file audio-video. Hanya jika anda benar-benarmemerlukan aplikasi Rip-CD, convert ke format lain anda bisa memilih untuk upgrade. Kelebihannya winamp bisa menikmati musik serta video dengan dukungan hingga 60 jenis format, memiliki manajemen pengelolaan dan pengaturan media library yang semakin baik serta dukungan skin baru yang lebih beragam melalui situs resminya dengan adanya dukungan media streaming. Kekurangannya tampilannya kurang menarik dan tidak bisa dinikmati dari handphone.

Jadi pebandingannya songbird merupakan tembusan terbaru dari winamp yang masing-masingnya mempunyai kekurangan dan kelebihan
Read more: http://blog.fastncheap.com/top-6-media-player-gratis-untuk-windows/#ixzz28IjeA7qQ

 

Leave a comment